JURNAL JUTAWAN PELABURAN EMAS, PERAK , PELABURAN HARTANAH,ASB,TEKNIK KEBEBASAN KEWANGAN & TIPS
Pokli = Portfolio + Passive
Pencetus Evolusi Jutawan Emas & Perak di Malaysia
Mentor Kekayaan & Kejayaan

27 May 2009

KEDAHSYATAN SEDEKAH

saya mendapat email ni pagi tadi.....boleh la baca......sekadar kongsi (maaf bahasa Indonesia...translate la sendiri.....umpama bercakap dgn bibik anda...hehehe)

Assalamualaikum Wr Wb

Bismillahirohmanirrohiim

Berkat rahmat Allah Yang Maha kuasa, saya dipertemukan dengan hamba-Nya yang satu ini. Beliau adalah seorang leader yang selalu mengayomi, memberikan bimbingan, semangat, inspirasi, ide dan gagasan segar.Beliau seorang pemimpin yang mampu menggerakkan ratusan hingga ribuan anakbuahnya. Beliau seorang guru yang memiliki lautan ilmu, yang selalu siap ditimba oleh anak-anaknya dan bagai tiada pernah habis.

Saat ini beliau memiliki berbagai macam bidang usaha, di antaranya sebagai supplier dan distribusi alat dan produk kesehatan, puluhan hektar tambak,puluhan hektar ladang, berpuluh rumah kos, ruko, stand penjualan di mall, apartemen dan lain-lain. Pernah saya mencoba menghitung, penghasilan beliau bisa mencapai Rp 1 Milyar per bulannya. Sebuah pencapaian luar biasa bagi saya dan kebanyakan orang lain.Pertemuan antara saya dan beliau yang saya ceritakan di bawah ini terjadi beberapa tahun yang lalu, di saat penghasilan beliau masih berkisar Rp 200 jutaper bulan.

Bagi saya, angka ini pun sudah bukan main dahsyatnya. Sengaja saya tidak menyebutkan namanya, karena cerita ini saya publish belum mendapatkan ijin dari beliau. Kita ambil wisdomnya saja ya.Suatu hari, terjadilah dialog antara saya dengan beliau di serambi sebuah hotel di Bandung .

Saya ingat, beliau berpesan bahwa beliau senang ditanya. Kalau ditanya, maka akan dijelaskan panjang lebar. Tapi kalau kita diam, maka beliau pun akan"tidur". Jadilah saya berpikir untuk selalu mengajaknya ngobrol.Bertanya apa saja yang bisa saya tanyakan.Sampai akhirnya saya bertanya secara asal, "Pak, Anda saat inikan bisa dibilang sukses. Paling tidak, lebih sukses daripada orang lain. Lalu menurut Anda, apa yang menjadi rahasia kesuksesan Anda?

"Tak dinyana beliau menjawab pertanyaan ini dengan serius." Ada empat hal yang harus Anda perhatikan," begitu beliau memulaipenjelasannya.

RAHASIA PERTAMA

"Pertama. Jangan lupakan orang tuamu, khususnya ibumu.Karena ibu adalah orang yang melahirkan kita ke muka bumi ini. Mulai darimengandung 9 bulan lebih, itu sangat berat. Ibu melahirkan kita dengan susahpayah, sakit sekali, nyawa taruhannya. Surga di bawah telapak kaki ibu. Ibubagaikan pengeran katon (Tuhan yang kelihatan).

Banyak orang sekarang yang salah. Para gurudan kyai dicium tangannya, sementara kepada ibunya tidak pernah.Para guru dan kyai dipuja dan dielukan, diberi sumbanganmateri jutaan rupiah, dibuatkan rumah; namun ibunya sendiri di rumah dibiarkanatau diberi materi tapi sedikit sekali. Banyak orang yang memberangkatkan hajiguru atau kyainya, padahal ibunya sendiri belum dihajikan. Itu terbalik.

Pesan Nabi : Ibumu, ibumu, ibumu... baru kemudian ayahmu dan gurumu.Ridho Allah tergantung pada ridho kedua orang tua. Kumpulkan seribu ulama untukberdoa. Maka doa ibumu jauh lebih mustajabah." Beliaumengambil napas sejenak.


RAHASIA KEDUA

"Kemudian yang kedua," beliau melanjutkan. "Banyaklah memberi. Banyaklah bersedekah. Allah berjanji membalas setiap uang yang kita keluarkan itu denganberlipat ganda. Sedekah mampu mengalahkan angin. Sedekah bisa mengalahkan besi.Sedekah membersihkan harta dan hati kita. Sedekah melepaskan kita darimarabahaya.

Allah mungkin membalas sedekah kita dengan rejeki yang banyak,kesehatan, terhindarkan kita dari bahaya, keluarga yang baik, ilmu, kesempatan,dan lain-lain.Jangan sepelekan bila ada pengemis datang meminta-minta kepadamu. Karena saatitulah sebenarnya Anda dibukakan pintu rejeki. Beri pengemis itu denganpemberian yang baik dan sikap yang baik. Kalau punya uang kertas, lebih baik memberinya dengan uang kertas, bukan uang logam. Pilihkan lembar uang kertas yang masih bagus, bukan yang sudah lecek. Pegang dengan dua tangan, lalu ulurkan dengan sikap hormat kalau perlu sambil menunduk (menghormat) .

Pengemis yang Anda beri dengan cara seperti itu, akan terketuk hatinya, 'Belum pernah ada orang yang memberi dan menghargaiku seperti ini.' Maka terucap atau tidak,dia akan mendoakan Anda dengan kelimpahan rejeki, kesehatan dan kebahagiaan.Banyak orang yang keliru dengan menolak pengemis yang mendatanginya, bahkan ada pula yang menghardiknya. Perbuatan itu sama saja dengan menutup pintu rejekinya sendiri.Dalam kesempatan lain, ketika saya berjalan-jalan dengan beliau, beliau jelas mempraktekkan apa yang diucapkannya itu.

Memberi pengemis dengan selembar uang ribuan yang masih bagus dan memberikannya dengan dua tangan sambil sedikit membungkuk hormat. Saya lihat pengemis itu memang berbinar dan betapa berterimakasihnya.


RAHASIA KETIGA

"Allah berjanji memberikan rejeki kepada kita dari jalan yang tidakdisangka-sangka, " begitu beliau mengawali penjelasannya untuk rahasia ketiganya. "Tapi sedikit orang yang tahu, bagaimana caranya supaya itu cepat terjadi? Kebanyakan orang hanya menunggu. Padahal itu ada jalannya

"Benar di Al Quran ada satu ayat yang kira-kira artinya : Barangsiapa
yangbertakwa kepada Allah niscaya diadakan-Nya jalan keluar baginya dan
memberinyarejeki dari jalan/pintu yang tidak diduga-duga" , saya menimpali (QS
AthThalaq 2-3)."
Nah, ingin tahu caranya bagaimana agar kita mendapatkan rejeki yang tidak diduga-duga? ," tanya beliau."Ya, bagaimana caranya?" jawab saya. Saya pikir cukup dengan bertaqwa, menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya, maka Allah akan mengirim rejeki itu datang untuk kita."Banyaklah menolong orang. Kalau ada orang yang butuh pertolongan, kalau ketemu orang yang kesulitan, langsung Anda bantu!" jawaban beliau ini membuat saya berpikir keras. "Saat seperti itulah, Anda menjadi rejeki yang tidak disangka-sangka bagi orang itu. Maka tentu balasannya adalah Allah akan memberikan kepadamu rejeki yang tidak disangka-sangka pula.

"Walau pun itu orang kaya?" tanya saya."Ya, walau itu orang kaya, suatu saat dia pun butuh bantuan. Mungkin dompetnya hilang, mungkin tayar mobilnya bocor, atau apa saja. Maka jika Anda temui itu dan Anda bisa menolongnya, segera bantulah.

"Walau itu orang yang berpura-pura? Sekarangkan banyak orang jalan kaki, datang ke rumah kita, pura-pura minta sumbangan rumah ibadah, atau pura-pura belum makan, tapi ternyata cuma bohongan. Sumbangan yang katanya untuk rumah ibadah, sebenarnya dia makan sendiri," saya bertanya lagi."Ya walau orang itu cuma berpura-pura seperti itu," jawab beliau.

"Kalau Anda tanya, sebenarnya dia pun tidak suka melakukan kebohongan itu.Dia itu sudah frustasi karena tidak bisa bekerja atau tidak punya pekerjaanyang benar. Dia itu butuh makan, namun sudah buntu pikirannya. Akhirnya itulah yang bisa dia lakukan. Soal itu nanti, serahkan pada Allah. Allah yang menghakimi perbuatannya, dan Allah yang membalas niat dan pemberian Anda."


RAHASIA KEEMPAT

Wah, makin menarik, nih. Saya manggut-manggut. Sebenarnyasaya tidak menyangka kalau pertanyaan asal-asalan saya tadi berbuah jawabanyang begitu serius dan panjang. Sekarang tinggal satu rahasia lagi, dari empat rahasia seperti yang dikatakan beliau sebelumnya.

"Yang keempat nih, Mas," beliau memulai. "Jangan mempermainkan wanita".Hmmm... ini membuat saya berpikir keras. Apa maksudnya. Apakah kita membuat janji dengan teman wanita, lalu tidak kita tepati? Atau jangan biarkan wanita menunggu? Seperti di film-film saja.

"Maksudnya begini. Anda kan punya istri, atau suami. Itu adalah pasangan hidup Anda, baik di saat susah mau pun senang. Ketika Anda pergi meninggalkan rumah untuk mencari nafkah, diadi rumah menunggu dan berdoa untuk keselamatan dan kesuksesan Anda. Dia ikut bersama Anda di kala Anda susah, penghasilan yang pas-pasan, makan dan pakaian seadanya, dia mendampingi Anda dan mendukung segala usaha Anda untuk berhasil."

"Lalu?" saya tak sabar untuk tahu kelanjutan maksudnya."Banyak orang yang kemudian ketika sukses, uangnya banyak, punya jabatan,lalu menikah lagi. Atau mulai bermain wanita (atau bermain pria, bagi yang perempuan). Baik menikah lagi secara terang-terangan, apalagi diam-diam, itu menyakiti hati pasangan hidup Anda. Ingat, pasangan hidup yang dulu mendampingi Anda di kala susah, mendukung dan berdoa untuk kesuksesan Anda. Namun ketika Anda mendapatkan sukses itu, Anda meninggalkannya. Atau Anda menduakannya." Oh... pelajaran monogami nih, pikir saya dalam hati.

"Banyak orang yang lupa hal itu. Begitu sudah jadi orang besar, uangnya banyak, lalu cari istri lagi. Menikah lagi. Rumah tangganya jadi kacau. Ketika merasa ditinggalkan, pasangan hidupnya menjadi tidak rela. Akhirnya uangnya habis untuk biaya sana-sini. Banyak orang yang jatuh karena hal seperti ini. Dia lupa bahwa pasangan hidupnya itu sebenarnya ikut punya andil dalam kesuksesan dirinya," beliau melanjutkan.

Hal ini saya buktikan sendiri, setiap saya datang ke rumahnya yang di WaruSidoarjo, saya menjumpai beliau punya 1 istri, 2 anak laki-laki dan 1 anakperempuan.Perbincangan ini ditutup ketika kemudian ada tamu yang datang....

KEDAHSYATAN SEDEKAH

Sedekah adalah penolak bala, penyubur pahala, dan melipat gandakan rezeki; sebutir benih menumbuhkan tujuh bulir, yang pada tiap-tiap bulir itu terjurai seratus biji. Artinya, Allah yang Mahakaya akan membalasnya hingga tujuh ratus kali lipat. Masya Allah!

Sahabat, betapa dahsyatnya sedekah yang dikeluarkan di jalan Allah yang disertai dengan hati ikhlas, sampai-sampai Rasul sendiri membuat perbandingan. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik,

Rasulullah SAW bersabda, "Allah SWT menciptakan bumi, maka bumi pun
bergetar. Lalu Allahpun menciptakan gunung dengan kekuatan yang telah diberikan
kepadanya, ternyatabumi pun terdiam. Para malaikat terheran-heran akan
penciptaan gunung tersebut.Kemudian mereka bertanya, 'Ya Rabbi, adakah sesuatu
dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat dari pada gunung?'.Allah menjawab, ' Ada ,
yaitu besi'.Para malaikat pun kembali bertanya, 'Ya Rabbi adakah sesuatu dalam
penciptaan-Mu yang lebih kuat dari besi?'.Allah menjawab, ' Ada , yaitu api'.
Bertanya kembali para malaikat, 'Ya Rabbi adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu
yang lebih kuat dari api?'. Allah menjawab, ' Ada , yaitu air'. 'Ya Rabbi adakah
sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat dari air?' tanya para malaikat.
Allah pun menjawab, ' Ada , yaitu angin'. Akhirnya para malaikat bertanya lagi,
'Ya Allah adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih dari semua itu?'.Allah
yang Maha kaya menjawab, ' Ada , yaitu amal anak Adam yang
mengeluarkan SEDEKAH dengan tangan kanannya sementara
tangan kirinya tidak mengetahuinya' ."

Subhanallah. ...

5 Komen:

Anonymous,  May 28, 2009 at 12:16 AM  

terima kaseh atas ilmu yg bapak pokli berikan.moga lepas bapak pokli jd jutawan nanti engak lupa akan golongan yg dlm kesusahan.semua agama di dunia percaya akan kehebatan sedekah.warren buffet pun sedekahkan hartanya byk kpd org miskin.anak yatim.ibu tunggal..ya ampun.hebatnya kebijaksanaan Allah s.w.t.

MattDemon May 28, 2009 at 7:40 AM  

Good story bapak pokli...insya-Allah kita ingat pesanan yg baik..patuhi ajaran islam yg sedia termaktub di dalam al-Quran..inys-Allah hidup diberkati Allah..tidak terasa terhimpit ngan tuntutan dunia.

pokli May 30, 2009 at 2:08 AM  

maaf lama x reply.bz dok kembangkan aktif income dah pasif income.baru lepas beli satu apartment di cheras dgn harga rm45k..MV..RM60K sewa rm400 sebln...byr bank rm200..maintenance rm20...+ve cash flow setiap bln rm180...best kan setiap bulan dpt duit free.rumah nama kita..so apa lagi..cargas la..jom terlibat dlm pelaburan selamat...

MattDemon May 30, 2009 at 9:22 PM  

tahniah Pokli...rumah cond cantik..dekat ngan sekolah n bus stop, ader projek perumahahan tgh naik lagi..Alhamdulillah

pokli May 30, 2009 at 10:24 PM  

alhamdulillah...terima kasih atas tunjuk ajar sifu mattdemon.....semoga kita akan sama2 berjaya dalam bisness rumah sewa nih

Kata-kata hikmah

PROF.DR HAMKA,

“PELUANG YANG BESAR ITU DATANG SECARA TIBA-TIBA.DATANG TIDAK MENENTU MASA.DATANG TIDAK MENENTU MASA.DATANG DISAAT KITA KESEMPITAN ATAU KESUSAHAN. NILAILAH PELUANG ITU DENGAN SECARA BIJAKSANA. REBUTLAH PELUANG YANG BESAR ITU, KERANA PELUANG YANG BESAR ITU BOLEH BERLALU DENGAN TIBA-TIBA. JANGAN JADIKAN SERIBU ALASAN UNTUK TIDAK MEREBUT PELUANG YANG BESAR ITU!”

T. Harv Eker
"Kenapa orang itu kaya? Kenapa orang itu miskin? Semuanya bersangkut paut dengan minda"

$ I'm Excellent Money Manager $
$ I Pay My Self First $
$ I Put My Money Into My Financial Freedom Fund Every Day $
$ My Money Work Hard For Me & Make More & More Money $
$ I Earn Enough Pasive Income To Pay My Desired Lifestyle $
$ I am Financial Free,I Work Because I Choose To,Not Because I Have To $
$ My Part Time Business is Managing & Investing My Money & Creating Passive Income Streams $
$ I Create My Life,I Create The Exact Amount Of My Financial Success $
$ I Play The Money Game to Win,My Intention Is TO Create Wealth & Abudance $
$ I Admire & Model Rich & Successful People $
$ I Belieave Money Is Important,Money Is Freedom & Money Makes Life More Enjoyable $
$ I Get Rich Doing What I Love $
$ I Deserve To Be Rich Because I Add Value To Other People's Lives $
$ I Am A Generous Giver & An Excellent Receiver $
$ I Am Truly Grateful For All The Money I Have Now
Lucrative Opportunities Always Come My Way $
$ My Capacity To Earn, Hold & Grow Money Expands Day By Day $

I Am Retire Rich & Retire Young NOW

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP